Kamis, 20 Maret 2014

Mendarat di Bandara Kemayoran.

Kira-kira pkl 06.00 sore, mendaratlah Pesawat Electra yang saya tumpangi dari Medan (Polonia) ke Jakarta (Kemayoran), saya melihat dari dalam pesawat lampu-lampu sudah menerangi Ibu Kota, khususnya Bandara Kemayoran, sangat terasa indahnya, walau saat itu, tentu belum seperti sekarang ini. Dengan gaya sok tau, saya keluar dari pesawat dan ngambil koper, lalu naik taxi, menuju Jatinegara. Dalam perjalanan sempat kulihat daerah Pasar Senen, kemudian lewat depan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Lalu ke Jatinegara ngapain ? Aku berangkat ini kebetulan hari Sabtu, di Tebingtinggi kudapatkan informasi, bahwa di kantor Kecamatan Jatinegara,ada anak Amangtua Par-Galang, namanya Rajain Simarmata,kerja di kantor kecamatan Jatinegara ini. Sudah kuduga,aku bakal kesulitan menemuinya,karena hari Sabtu, dan sudah malam hari,kira-kira pkl 08.00 malam lah aku berada di kantor kecamatan itu. Semula kuharapkan ada orang atau penjaga kantor yang bisa memberi alamat abang Rajain Simarmata di Jakarta ini. Ompungnya Abang ini dgn Ompungku abang adik, Ompung dia nomor satu, disebut Ompu Jabontor Simarmata, sedangkan Ompungku nomor tiga, disebut Ompu Berlin Simarmata. Begitulah, dengan melihat kepada kenyataan, kepada petugas penjaga kantor itu,aku tidur bersama dia dikantor kecamatan Jatinegara. Dia memang mengenal abang Rajain Simarmata, karena memang bekerja di kantor itu,hanya dia tidak tau alamat rumahnya,karena masih bujang,jadi mondok rame-rame. Maka dgn santai, aku dgn penjaga kantor itu,mungkin namanya polsus kali ya, kemudian hari kuketahui namanya Endang, bermalam dua malam dikantor itu, barulah Senin pagi aku bertemu dgn abang Rajain Simarmata. Abang ini sewaktu saya kelas satu SD,dia sudah kelas satu SMP di Pangururan. Kaget dia atas kedatanganku, namun setelah kuberikan penjelasan, maka Abang inipun berbesar hati, lalu kami merencanakan akan berangkat ke Bandung, kebetulan pak Endang tadi orang Cimahi (Cimindi), diminta bantuannya untuk mengantarkan aku ke Bandung. Puji Tuhan, Dia semua yang ngatur, berangkat ke Jakarta pakai Pesawat, tapi tidurnya dikantoran,nompang di kantor Kecamatan Jatinegara. Puji Tuhan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar