Kamis, 20 Maret 2014

Berangkat Menuju Bandung .


Setelah ketemuan dgn abang Rajain Simarmata, saya hanya semalam di Jakarta, tepatnya dirumahnya abang Rajain Simarmata. Abang ini mondok bersama kawan-kawannya yg dari kampung, tetapi mereka sudah pada bekerja, daerahnya masih disekitar jalan Kayu Manis. Sempat juga abang Rajain Simarmata membawaku jalan-jalan di ibukota, selama satu hari itu,atau tepatnya sore hari, karena selesai dulu abang Rajain bekerja di kantornya.Besoknya, yaitu  hari Selasa,aku bersama pak Endang, berangkat ke Bandung dgn Kereta Api, tepatnya kami turun di Cimindi,Cimahi, rumah orang tua pak Endang, besoknya pak Endang kembali ke Jakarta, tentu saja semua akomodasi beliau saya tanggung. Perjanjian kami,aku sementara tinggal di rumah orang tuanya itu, sambil aku melapor atau tepatnya mendaftarkan diri ke ITB, sesuai surat yg kubawa, lalu setelah pendaftaran selesai, barulah aku mencari tempat kost atau sewa kamar,yg dekat ke kampus ITB,begitulah program kerjaku. Singkat ceritra, dalam waktu satu minggu, semua urusan sudah kubereskan, pendaftaran sudah selesai, dan tempat kostku sudah kutemukan, yaitu didaerah Dago Atas,atau tepatnya daerah Tjisitu Lama No: 123 / 154 C. Dari Cimindi aku pamit dgn baik-baik, kubayar semua akomodasi yg aku terima selama satu minggu itu, dan kulaporkan kepada mereka bahwa aku akan tinggal didaerah Tjisitu Lama atau masuk Dago Atas. Kubenahi kamar yang kuterima,aku masuk sebagai anak kost, sudah ada satu mahasiswa Senior, Fisika Teknik yang kost disitu, namanya Erdi Zein, nggak lama diapun lulus dan kerja di Pusri.Akupun melaporlah kepada Ayah dan Ibuku, serta adik-adikku, bahwa aku telah di Bandung, dan bertemu dengan abang Rajain Simarmata di Jakarta. Terima kasih Tuhan atas segala berkatmu.Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar