Kamis, 13 Maret 2014

Cinta Pertama !

Saat Saya kelas dua SMP Negeri Pangururan, kira-kira baru kwartal pertama, datanglah seorang pelajar putri, masuk kelas kami, namanya KN, dia pindahan dari SMP Simanindo, kira-kira 5 km dari Negeri Simarmata. Semula SMP ini masih persiapan Negeri, karena dianggap ke Ambarita terlalu jauh, maka murid-murid SD dari Parbaba, Simarmata dan Simanindo bisa bergabung di SMP Simanindo ini, namun kenyataannya tidak demikian, anak-anak SD Simarmata dan SD Parbaba,tetap saja ke Pangururan, maka proses SMP Simanindo menjadi Negeri terhambat,kurang murid,nah lalu bubar,maka KN pun ikut pindah bersama kawan-kawannya ke Pangururan.Singkat ceritra, KN rupanya adalah putri Amang Mantri Kesehatan, yang populer dgn sebutan Mantri Gembira,karena orangnya suka tertawa terbahak-bahak, bergembira dalam banyak hal,dan melayani untuk Negeri Parbaba,Simarmata dan Simanindo. Setelah KN jadi murid baru dikelas kami, ketahuanlah bahwa dia termasuk anak cerdas juga, malah jadi rivalku,atau tegasnya dia nomor dua dan saya nomor satu dikelas itu. Kemudian kami berpisah pada saat kenaikan kelas,dia jadi murid kelas tiga di SMP Pasar, dan aku di SMP Hariara Tolu,walau masih tetap satu SMP Negeri, kami sudah jarang ketemuan. Lalu sejak kapan ada perasaan suka atau cinta itu, nggak jelas juga, namun kejadian ini adalah kira-kira permulaannya. Menjelang kenaikan kelas itu, kami ada enam orang murid kelas kami,tiga laki tiga perempuan,yg laki ketiganya Parna, dua Sitanggang dan aku Simarmata, dan yg perempuan dua boru Nainggolan dan satu boru Sitanggang,ito kami. Kami berwisata ke Aek Rangat (Air Hangat) di Gunung Pusuk Buhit. Aku jujur saja,masih celana pendek, demikian juga kedua temanku ini, kami mandi-mandi di Aek Rangat itu, sepuasnya, lalu makan siang,yg telah dipersiapkan ito boru Sitanggang itu. Pada saat selesai mandi itu, aku nggak bawa handuk, lupa bawa atau gimana, rupanya KN melihat aku kebingungan,mau keluar dari Air Hangat itu, lalu dia sodorkan handuknya buat aku pakai, lho kok ke aku pikirku, sementara temanku yg dua lagi, tidak dia perhatikan,entah ada atau tidak handuknya nggak jelas. Setelah selesai mandi handuk KN kukembalikan, dan tersipu-sipu aku malu,karena nggak punya apa-apa.
Setelah makan siang,kami pulang dan berpisah kelas,jujur mulai saat itu aku suka ingat KN, namun hanya sampai itu saja,he......namanya juga cinta pertama,suka ingat anak gadis,he....awakpun celana pendek pula !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar