Selasa, 29 April 2014

Mulai Menyusun Tarombo, Silsilah Simataraja Simarmata.


Setelah saya bertugas di Jakarta, dari proses perjalanan hidup itu, timbul keinginan pada Saya, untuk mengetahui Tarombo, atau dalam pengertian umum disebut Silsilah, artinya bagaimana urutan turun temurun dari Simarmata yang pertama, atau biasa dikatakan Ompu Simataraja Simarmata, yang kemudian hari Perkumpulannya, atau Punguannya disebut Punguan Pomparan Simataraja Raja Simarmata, boru dohot bere. Mula-mula saya hanya tertarik, mencari garis emas, antara kami yang dari Lumbanbolak, atau lebih tepat Ompu Ajam Simarmata, lama-lama merambat ke Pomparan Ompu Tuan Bodil Simarmata, lalu merambat lagi ke Pomparan Simataraja Simarmata. Karena ada yang tau, bahwa Saya menyusun Silsilah itu, maka Pengurus Daerah Pomparan Simataraja Simarmata se Jabodetabek menunjuk Saya, menjadi Ketua Team Penyusun Tarombo, Silsilah Pomparan Simataraja Simarmata, dengan anggota sebelas orang. Kemudian hari hasil kerja kami itu banyak diambil,atau sebagai bahan utama oleh Pengurus Pusat dalam menyusun Tarombo Simataraja Simarmata, namun karena berbagai hal hingga kini Tarombo itu belum tuntas sepenuhnya. Untuk menyusun Tarombo kami Pinompar Ompu Tuan Bodil Simarmata, saya banyak dibantu oleh adik,Saudara  Jahormin Simarmata (A.Pardiyanto), Uda Tio Raja Simarmata (A.Esther ) dan Uda Jamester Simarmata (A. Yovancha). Untuk kepentingan saya dan keluarga, saya tuliskan Silsilahku sbb:

Simataraja Simarmata (1)---Dosi Raja (2)---Pultak Raja (3)---Tuan Bodil (4)---Ompu Batu Pamilangi (5),

---Ompu Huta Gorat (6)---Ompu Batu Dolok (7)---Ompu Baliga (8)---Ompu Raja Nauli (9)---Ompu

Ajam (10)---Ompu Berlin (11)---Ompu Luhut (12)--->. Ompu Luhut menikah dengan boru Sihaloho,

punya anak empat, dua laki dua perempuan sbb: Berlin Simarmata (13), Renti br Simarmata, Riomsi br

Simarmata, Ober Simarmata . Renti menikah dgn marga Nainggolan, Riomsi menikah dengan marga Sagala.

Ober menikah dengan boru Sihaloho. Berlin Simarmata menikah dengan Martha boru Sinaga, punya anak

empat: Barita Marthin Parluhutan Simarmata (14), Patar Parningotan  Simarmata, Parulian Simarmata dan

Maria Oktofani Ludvika Simarmata. Patar Parningotan menikah dengan Henny Theresia boru Tampubolon,

Barita Marthin Parluhutan Simarmata menikah dengan Esther boru Siregar,punya anak satu : Theodore

Maximillian Hasiholan Simarmata (15). Dan aku dan istri menjadi Ompu Theodore .Jkt 30/04/2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar