Selasa, 22 April 2014

Kegiatan setelah Pensiun dari PLN, bersifat Salary.

Setelah Pensiun dari PLN, terhitung mulai 1 September 2003, saya masih punya kegiatan yang dapat memberikan penghasilan tambahan, menanmbah uang pensiunan, yang saya terima setiap bulan. Pertama saya masih bertugas selaku Sekretaris Dewan Komisaris  PT Indonesia Power. PT Indonesia Power adalah Perusahaan yang bergerak dalam bidang Pembangkitan Tenaga Listrik diseluruh Indonesia, namun terfokus terutama di Jawa-Bali. Sekretaris Dewan Komisaris bertugas mempersiapkan bahan-bahan rapat antara Dewan Komisaris dengan Direksi Indonesia Power, bahan-bahan itu dipersiapkan sedemikian rupa antara Sekretaris Perusahaan IP dan kami. Rapat dijadwal sedemikian rupa, sehingga pekerjaan setiap kwartal dapat dievaluasi bersama, dan pada waktunya dilaporkan Pemegang Saham, dalam hal ini PLN Pusat selaku pemegang saham mayoritas.
Kegiatan saya yang kedua adalah sebagai Komisaris Utama PT Citacontrac. Citacontrac adalah satu perusahaan dari Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PLN dengan saham 96 % ,sedangkan yang 4% lagi dimiliki oleh pribadi-pribadi yang pernah jadi pejabat di PT Citacontrac. Mereka ada 4 orang, masing-masing 1%. Saya menjadi Komisaris Utama mewakili YPK PLN, dgn saham 96 % itu, lalu yang 4 % diwakili oleh Bpk Ir.Bherbudi Bowolaksono sebagai Komisaris.Jabatan ini saya pegang selama 8 tahun, mulai dari tahun 2002 sampai tahun 2010.
Kegiatan saya yang ketiga adalah sebagai Komisaris PT Rekadaya Elektrika, mulai dari tahun 2004 sampai tahun 2008. Rekadaya Elektrika adalah satu Perusahaan yang bergerak dalam EPC : Engginering, Procurement dan Construksi Pembangkit Tenaga Listrik, Penyaluran dan Distribusi Tenaga Listrik. Saham dari Perusahaan ini dimiliki oleh beberapa Perusahaan, yaitu PT Rekayasa Engginering, YPK PLN, PT PJB,PT Indonesia Power, dan PLN Batam. Komisaris Utamanya dari PT PJB, pemegang saham mayoritas, saya hanya sebagai Komisaris mewakili YPK PLN. Banyak pengalaman yang menarik disini.
Kegiatan saya yang keempat, dan masih berlangsung hingga saat ini adalah Penanggung Jawab Teknik PT Phimuro. Kegiatan ini mulai berlaku sejak tahun 2010. Perusahaan ini bergerak dalam maintenance and repair Electric Equipment. Semoga perusahaan ini berjalan dengan baik,agar keberadaan saya disana terasa ada manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar