Senin, 28 April 2014

Ketua Panitia Pesta Bona Taon 1989,Simataraja Simarmata.

Saya masuk Jakarta tepatnya tanggal 2 Januari 1988, dan mulai bekerja di PLN Pusat sebagai Kepala Dinas Pembangkitan Hidro. Sementara saya tinggal di Hotel Sahid Jaya untuk beberapa bulan, karena masih menunggu proses Surat Ijin Menempati Rumah Dinas, ada pilihan antara menyewa rumah atau menunggu Rumah Dinas yang kosong. Keluarga sementara di Medan dulu, menunggu anak-anak kenaikan kelas, jadi antara bulan Januari 1988 sampai bulan Agustus 1988, istri saya mondar mandir ke Jakarta dari Medan, ngurus berbagai hal, jelasnya kami baru kumpul semua di Rumah Dinas PLN di Gandul Cinere mulai bulan Agustus 1988, sampai sekarang ini.Rumah itu telah jadi milik kami, setelah melalui proses yang berliku-liku, akhirnya dapat Saya cicil selama lima tahun, lunas,lalu diadakan perbaikan disana sini. Setelah anak-anak mulai mengikuti kegiatan sekolahnya masing-masing, maka sebagai keluarga baru,pengertian pendatang baru di Jakarta, maka Sayapun dan keluarga mulai bergabung dengan Keluarga Besar Simarmata, dan gabung juga dengan keluarga Besar Sinaga. Untuk Bona Taon 1989, Saya ditunjuk oleh Pengurus Daerah Jakarta, atau lebih tepatnya Jabodetabek, menjadi Ketua Panita Pesta Bona Taon Simataraja Simarmata. Sebagai orang baru di Jakarta, pusing juga menghadapi kebiasaan-kebiasaan para saudara semuanya. Pengalaman Saya yang menarik sebagai Ketua Panitia adalah  dalam soal Pembiayaan. Adalah hal yang mustahil, kalau hanya mengandalkan iuran anggota atau toktok ripe, maka haruslah ada para Donatur, para Penyumbang dari anggota Punguan Simataraja Simarmata se Jabodetabek, dalam kenyataannya sumbangan itu hampir merata satu sama lain. Tidak ada perbedaan,katakanlah seorang anggota yang punya asset Milliard, dengan seorang anggota yang hanya punya asset Jutaan, sumbangan hampir sama, beda kondisinya dengan marga lain, satu hal yang saya prihatinkan. Akhirnya pesta bona Taon tetap dapat berjalan dengan baik, walau keuangan semula rada tersendat, naumun atas berkat Tuhan Yang Maha Pengasih, semuanya dapat kami atasi, dan saya dalam hal ini rada banyak juga mengeluarkan dana tambahan,ha......semuanya untuk persaudaraan. Pesta berlangsung di Gedung Pertemuan Dharma Wanita Kuningan, Januari 1989.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar