Selasa, 06 Mei 2014

Menjadi Ketua Dewan Penasehat Pungsimarbona se-Dunia.

Bulan September 2012, terlaksanalah Mubes Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata ,boru, bere, dohot Ibebere se-Dunia,(Pungsimarbona) demikian dikatakan, walau dalam kenyataannya hanya se Indonesia, karena belum ada Pungsimarbona di luar negeri, walau perpribadi mungkin sudah ada, pastilah ya,
namun sebagai organisasi belum adalah ya. Mubes itu memilih saudara Drs Gempar Simarmata MM, menjadi Ketua Umum, Ir.Monang Simarmata MSi sebagai Sekum, dan Haryanto Simarmata sebagai Bendahara Umum. Saya sendiri tidak hadir dalam Mubes itu, namun sebelum para delegasi Pungsimarbona se-Jabodetabek berangkat ke Mubes, saya berdiskusi dengan mereka secara pribadi per pribadi. Saya pesan kepada mereka yang berminat jadi Ketua Umum, saya bersedia membantu sebagai Penasehat,kalau diperlukan, karena untuk Pengurus Pusat, saya sudah beberapa kali ikut sebagai anggota Dewan Penasehat Pungsimarbona se-Dunia. Setelah selesai Mubes itu, dan terpilih para fungsionaris yang saya sebutkan diatas, maka mereka kembali, dan Ketum saudara Gempar, melaporkan berbagai hal perjalanan Mubes itu kepada saya pribadi, dan memohon agar Saya bersedia membantu dia dalam menyusun kepengurusan secara lengkap, dan berusaha menjalankan organisasi ini, tentu saja Saya dalam posisi sebagai Penasehat, dan lebih pasti sebagai Ketua Dewan Penasehat Pungsimarbona se-Dunia. Banyak hambatan yang kami hadapi dalam menjalankan organisasi ini, terutama karena generasi tua ada yang kurang berkenaan terhadap terpilihnya saudara Gempar Simarmata,yang mereka anggap kurang pantas, terutama generasi tua yang ada di Jakarta. Saya menganggap, Mubes sudah sah, maka hasilnyapun sah, Mubes menuruti aturan yang berlaku, aturan yang dilakukan oleh Panitia, maka produk Mubes pun harus diakui, soal suka atau tidak suka secara pribadi harus disisihkan. Maka dengan demikian Kepengurusanpun berjalanlah secara alot, namun tetap exis, hal ini perlu jadi bahan kajian dikemudian hari. Semoga Pungsimarbona makin Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar